Cara Melihat Penyusup Di Facebook

Di zaman modern dan millenium seperti sekarang ini dapat dipastikan pengguna sosial media di Indonesia sangat meningkat terutama facebook. Faktor tersebut karena peran facebook sangat berarti di dalam mencari pertemanan, mencari informasi, hiburan berupa game atau bahkan mencari pasangan.

Namun terkadang ada beberapa pengguna facebook yang berpikir apakah menggunakan facebook aman dari penguntit atau hacker ?!

Mengenai aman atau tidaknya akun facebook yang kita miliki tergantung pada seberapa rutin kita untuk melihat atau memeriksa login history. Apabila di login history tersebut dirasa ada yang mencurigakan seperti tanggal login yang pada waktu itu kita tidak aktif, atau kota login tidak dari tempat kita atau bahkan perangkat yang digunakan bukan yang kita pakai, kemungkinan besar ada penyusup di facebook kita.

Untuk itu rutinlah memeriksa login history yang disediakan oleh facebook. Cara memerika atau melihat penyusup di facebook kita adalah seperti berikut
  • Login ke facebook
  • Klik Pengaturan pada tombol drop down
  • Kemudian klik Keamanan
  • Perhatikan gambar di atas, pada bagian Pengaturan Kemanan, klik Sunting dibagian Tempat Anda Masuk
  • Perhatikan gambar Tempat Anda Masuk di bawah ini, gambar tersebut menjelaskan bahwa Sesi Saat Ini berasal dari Sunggal, Indonesia (kira-kira) dengan menggunakan perangkat Opera di Windows XP. Dan dari catatan login history mengatakan bahwa akun tersebut pernah login dari perangkat Desktop sebanyak 22 kali, Browser Seluler 4 kali dan Messenger 1 kali.
  • Lalu periksalah masing-masing perangkat tersebut (Desktop, Browser Seluler dan Messenger). Jika sekiranya dirasa ada tempat login tersebut yang bukan berasal dari tempat kita main, klik Hentikan Aktivitas atau lebih baik lagi klik Akhiri Semua Aktivitas lalu gantilah password facebook tersebut.
 
Rutinlah memeriksa login history dan kalau bisa gantilah password secara berkala agar kita terhindar dari penyusup.
Cara Melihat Penyusup Di Facebook Cara Melihat Penyusup Di Facebook Reviewed by Unknown on March 22, 2017 Rating: 5