Cara Membuat Blog Di Blogger Bagi Pemula

Untuk membuat blog di Blogspot pertama kita harus memiliki akun Google. Bila anda sudah memiliki akun Google seperti Gmail, Google+ atau layanan Google lainnya anda bisa langsung menggunakan akun tersebut untuk login ke blogger.com, bila belum memiliki akun Google silahkan daftar terlebih dahulu untuk membuat akun Google yang baru. Panduan cara membuat e-mail bisa kamu lihat DISINI.

Bagi yang telah memiliki akun Google, silahkan ikuti cara-cara berikut ini :
  • Silahkan kunjungi Blogger.Com dan Sign In (Masuk) ke Blogger dengan menggunakan akun Google tersebut.
  • Tahap pertama setelah kita masuk ke Blogger adalah menentukan profile blog tersebut yaitu menggunakan profile Blogger atau ingin menggunakan profile Google+
  • Setelah menentukan profile, maka kita akan diarahkan ke halaman Dashboard.
  • Pada halaman Dashborad klik Blog Baru, maka akan terbuka jendela baru.
  • Isi Judul dan Alamat Blog dengan yang diinginkan. Khusus untuk Alamat Blog hanya bisa diisi dengan karakter huruf, angka dan tanda -. Karena Alamat Blog inilah yang akan menjadi url blog kita. Pilihlah Template yang diinginkan kemudian klik Buat Blog.

Sampai tahap tersebut kita telah memiliki sebuah blog dan untuk memulai membuat artikel atau postingan pada blog, silahkan ikuti cara berikut :
  • Pada Dashboard, klik Post dan kemudian klik Entri Baru
  • Buat Judul Artikel Postingan kemudian mulailah untuk membuat Isi Artikel. Sebelum artikel tersebut dipublikasikan, ada baiknya artikel tersebut dilihat terlebih dahulu dengan mengklik Pratinjau atau jika artikel tersebut belum selesai dibuat dan ingin melanjutkan lain waktu, silahkan klik Simpan.
  • Jangan lupa untuk memberi label yang sesuai pada artikel postingan tersebut dengan cara mengklik menu Label pada Setelan Entri.
Demikianlah tutorial cara membuat blog pada blogger bagi pemula, semoga bermanfaat. Dan untuk lebih jelasnya silahkan  untuk melihat video tutorialnya.
Cara Membuat Blog Di Blogger Bagi Pemula Cara Membuat Blog Di Blogger Bagi Pemula Reviewed by Unknown on March 07, 2017 Rating: 5